Informasi Seputar Wisata Kawah Puncak Darajat Garut dan Objek Wisata Se-Garut Jabar

Informasi Lengkap Wisata Gunung Papandayan Garut

by ani suryani , at 04.59 , has 0 komentar
Kota Garut selain terkenal kuliner seperti dodol garut dan wisata pantai seperti Pantai Rancabuaya,pantai Santolo,pantai cijayana dan pantai sayang helang,Wisata garaut juga terkenal juga Wisata Pegunungan seperti Wisata Gunung papandayan dan Wisata Kawah puncak Darajat. 

Gunung Papandayan merupakan salah satu Gunung berapi di kecamatan Cisurupan kabupaten garut Jawa barat,Gunung berada diketinggian 1665 M di atas permukaan laut dengan curah hujan 3.00 mm/tahun.gunung ini memiliki 4 kawah yang mengeluarkan asap-asap diantaranya Kawah Manuk,Kawah Mas,Kawah Baru dan kawah Nangklak.

Kawah Gunung Papandayan Garut

Gunung Papandayan merupakan Gunung di garut Jawabarat indonesia yang memiliki sumber alam yang kaya dan mempunyai Destinasi Panorama yang sangat indah dan suasana Gunung yang sejuk dan asri,tidak heran Gunung ini dijadikan tempat wisata di Garut yang sangat terkenal karena memiliki daya tarik wisata yang sanagat menarik.diwisata Gunung Papandaya terdapat du blok wisata yang meiliki panorama yang indah dan udara yang sejuk pertama Blok Pondok saladah yang sering dijadikan tempat berkemah saat naik gungung ini,kedua Blok Sumber air panas yang mengandung belerang,air ini konon katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti Gatal-gatal. 

Di Gunung Papandayan Garut para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan diantaranya

  1. Mandi air panas yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit 
  2. Pemotretan Destinasi Panorama Gunung yang mempesona 
  3. Berkemah di bukit gunung 
  4. Panjat tebing 
  5. Treking ke Puncak Kawah 

Untuk melakukan Treking ke Puncak Gunung Papandayan perlu anda hati-hati karena anda akan menulusuri Jalan setapak dan jalur tebing yang curam,dimulai dari Alun-alun Pondok Salada yang menyusuri jalan setapak dan tebing yang curam menuju ke alun- alaun Tegal Arul di trek ini anda akan menyusuru jalan yang penug krikil batu kecil dan melewati hutan,setelah melewati hutan ini anda akan menemuka sungai kecil yang berair jernih,setah melawati sungai kecil anda harus melanjutkan treking alun-alun Alur menuju Puncak Tegal Alur,setelah menempuh jalan setapak dan jalan yang berkelok-kelok anda akan sampai ke puncak Kawah Gunung Papandayan Garut.setelah sampai di puncak Gunung Papandayan rasa cape anda akan hilang seketika saat anda melihat panorama Wisata se garut. 

Untuk memasuki kawasan Wisata Gunung Papandayan dan berkemah di Blok Pondok Saladah serta Treking ke Puncak Gunung anda harus mengeluarkan uang untuk membayar Tiket masuk,Tarif Tiket masuk ke Gunung Papandayan garut sebagai Berikut


  1. Untuk hari Senin sampai sampai Jumat Rp.10.000 per orang 
  2. Untuk hari Sabtu sampai hari Minggu / Weekend Rp.12.500 per orang untuk anak kecil dibawah 10 tahun tidak kena tiket. 

Untuk tiket Masuk kendaraan sebagai berikut

  1. Kendaraan Roda Dua Rp. 5.000 samapi 7.500 
  2. Untuk kendaraan Roda Empat Rp 10.000 sampai 15.000 
  3. Untuk Kendaraan Roda Enam Rp. 50.000 sampai 70.000

sumber Wiki Pedia dan catatanharian
Kota Garut selain terkenal kuliner seperti dodol garut dan wisata pantai seperti Pantai Rancabuaya , pantai Santolo , pantai cijayana dan...
ani suryani
About
Informasi Lengkap Wisata Gunung Papandayan Garut - written by ani suryani , published at 04.59, categorized as Wisata . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Puncak Darajat Garut by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger